Microsoft Umumkan Akhir Dukungan Untuk Windows 8


altMicrosoft telah mengumumkan bahwa layanan terhadap dukungan mainstream (Mainstream Support) untuk Windows 8 akan berakhir pada 9 januari 2018, sedangkan perpanjangan dukungan (Extended Support) akan berakhir 10 Januari 2023.

Dukungan ini berlaku untuk Windows 8 versi standar, Enterprise, Enterprise N, N, Pro, dan Pro N. Windows 8 RT yang dirancang khusus untuk tablet hanya akan mendapatkan dukungan mainstream hingga 11 April 2017. Sedangkan perpanjangan dukungan untuk versi ini belum diumumkan. Untuk Office Home dan Student 2013 akan memiliki kebijakan yang sama dengan Windows 8 RT.

Seperti versi terdahulunya, Microsoft memberikan dukungan tiap sistem operasinya untuk lima tahun pertama yang dikenal dengan istilah Mainstream Support, sedangkan lima tahun tambahan berikutnya disebut dengan Extended Support. Mainstream support diberikan kepada pengguna dengan menyediakan beberapa pembaruan dari sisi keamanan, stabilitas, perbaikan bug, serta feature lainnya secara gratis.


Melewati 5 tahun berikutnya, Microsoft memberlakukan fase Extended Support. Disini Microsoft hanya akan memberikan layanan berupa pembaruan atau tambalan (patch) dari sisi keamanan saja. Sedangkan layanan lainnya seperti perbaikan, hanya akan ditawarkan pada organisasi yang telah terikat kontrak dengan Microsoft.

Selain itu, Microsoft secara tidak resmi telah mengumumkan bahwa sistem operasi berikutnya yaitu Windows 9 sedang dalam tahap pengembangan. Namun mengenai waktu peluncurannya tentu saja masih belum diungkapkan secara jelas, mengingat Windows 8 masih terus dipasarkan guna menggantikan sistem operasi sebelumnya.
Sumber - Infokomputer.com

1 comment:

Copy Paste Merupkan Pencurian Harta intelektual, Untuk itu jika Anda Ingin Copy Paste Silahkan Mencantumkan Sumbernya. Terimakasih

© e-komputer. All rights reserved.