Waspadai Serangan “Badai Sandy”

altHati-hati, selain menyerang di dunia nyata, badai sandy—salah satu badai superstorm paling dahsyat dalam beberapa dekade yang melanda AS—juga mampu menyerang melalui dunia maya.
Pasalnya, belum lama ini, Symantec Security Response berhasil mengamati adanya pesan spam yang berkaitan dengan badai. Menurut pengamatan Symantec, badai ini biasa menggunakan subyek spam “Help Sandy Victims and get $1.000 for Best Buy!” dan Sandy Strikes... [WARNING]”
Kisah spammer memanfaatkan bencana bukanlah hal baru. Meski demikian, Symantec menganjurkan agar
pengguna tetap waspada dengan mengantisipasi adanya serangan berita palsu, foto, scam Nigerian, kampanye phishing, atau link video berbahaya.
Serangan tersebut dipredikasi akan lebih banyak terlihat dalam beberapa minggu ke depan. Untuk menyiasati hal tersebut, Symantec akan terus meng-update filter anti-spam untuk memblokir beberapa e-mail yang berusaha menargetkan pengguna internet.
Selain itu, Symantec juga menyarankan pengguna internet untuk mengetik alamat situs web langsung pada browser internet daripada mengklik link yang terdapat dalam e-mail. Jika ingin membantu korban badai sandy, pengguna sebaiknya menggunakan jalur yang sah dan aman. Dengan kata lain tidak menyumbang uang atau membeli produk melalui layanan transfer atau metode pembayaran serupa lainnya yang tidak dapat dilacak.
 Sumber - Infokomputer.com

No comments:

Post a Comment

Copy Paste Merupkan Pencurian Harta intelektual, Untuk itu jika Anda Ingin Copy Paste Silahkan Mencantumkan Sumbernya. Terimakasih

© e-komputer. All rights reserved.