Sekilas Tentang Adobe After Effect

1. Sekilas Tentang Adobe After Effect

Adobe After Effect adalah salah satu software composing yang populer dan telah digunakan secara luas dalam pembuatan video, multimedia, film dan web. After effect terutama dipakai dalam penambahan efek khusus seperti efek petir, hujan, salju, ledakan bom, dan efek khusus lainnya. After Effect telah membantu para praktisi perfileman Hollywood dalam menghasilkan film-film dengan efek khusus spektakuler. Spawn, Titanic, Deep Rising. The Jackal adalah beberapa judul film yang telah memanfaatkan potensi After Effect.
Adanya kesamaan interface antara After Effect dengan keluarga Adobe yang lain, seperti Photoshop memberikan kemudahan dan kenyamanan dalam pemakaiannya. Integrasi After Effects bersama dengan Photoshop, Illustrator, dan Primiere akan menghasilkan karya yang sebelumnya sulit dibayangkan untuk diwujudkan. Pada Versi terbarunya, After Effects 6 berbagai fitur yang lebih memudahkan bagi para profesional dalam menghasilkan efek khusus yang inovatif namun dengan waktu yang terbatas.

2. Cara Kerja After Effect

 Cara Kerja After Effect dimulai dengan membuat Project. Dan setiap project dapat berisi vile video, animasi, gambar, dan suara. Langkah berikutnya adalah membuat Composition. Selanjutnya menambahkan item dari project window ke Composition window atau timeline window. Setelah itu barulah membuat animasi dan menambahkan efek khusu di Timeline window. Dan terakhir merender Project menjadi Movie, yang kemudian hasil akhirnya dapat dilihat dengan player seperti WIndows media Player.


5 comments:

  1. sebenarnya Adobe After Effect ini untuk bikin video yah mass?

    ReplyDelete
  2. Bukan hanya untuk bikin video aja mas,, banyak fungsi lainnya..
    misalnya kayak efek2 api di film power ranger ..

    ReplyDelete
  3. Gak ada gan, ini cuma sekilas tentang after effect

    ReplyDelete
  4. Kabar Gembira Buat Semua Member Setia Bolavita
    Dalam Rangka Menyambut Ulang Tahun Bolavita Ke 6 (Enam)
    Bolavita Memberikan Bonus Spesial IDR 2.000.000
    Ayo Buruan Gabung Sekarang dan Ambil Bonusnya

    Mari Kunjungin Segera Website kami :
    www(titik)bolavita(titik)fun
    www(titik)sateayam(titik)club
    www(titik)pokervita(titik)live

    Info Lebih Lanjut Bisa Hub kami Di :
    Live Chat Online 24 JAM NONSTOP !!!
    WA : +628122222995
    Pin BBM : BOLAVITA / D8C363CA (NEW)


    ReplyDelete

Copy Paste Merupkan Pencurian Harta intelektual, Untuk itu jika Anda Ingin Copy Paste Silahkan Mencantumkan Sumbernya. Terimakasih

© e-komputer. All rights reserved.