Cara Membuat website menggunakan Bahasa Pemrograman HTML, PHP dan MySQL

Cara membuat website yang paling canggih adalah dengan menggunakan bahasa pemrograman. Cara ini memungkinkan kamu membuat website yang fully customized. Kamu bisa membuat website seperti apapun dengan fitur persis sesuai keinginan dan kebutuhan kita. Namun sayangnya, cara ini memerlukan waktu yang paling lama dibandingkan teknik-teknik pembuatan website yang sebelumnya. Waktunya terutama adalah untuk proses belajar dan pembuatan programnya. Pada umumnya kamu perlu mempelajari HTML, PHP dan MySQL untuk bisa membuat website dengan cara ini. Sama dengan CMS, kamu juga perlu menyiapkan domain dan hosting untuk membuat website dengan cara ini.

Keuntungan dari cara membuat website ini adalah level kustomisasinya. Kamu bisa membuat website jenis apapun sesuai kebutuhan kamu dengan sangat fleksibel. Hal ini bisa kamu lakukan karena kamu memiliki akses ke programnya langsung. Sekedar informasi saja, berbagai jenis CMS, seperti Joomla, WordPress yang sudah saya sebutkan sebelumnya dibuat menggunakan HTML, PHP dan MySQL.
Jadi, kalau kamu sudah mempelajari cara membuat website dengan teknik ini, maka selain bisa membuat website sendiri, kamu juga bisa melakukan instalasi CMS dan melakukan perubahan pada kode yang ada di dalamnya agar sesuai kebutuhan kita. Menarik bukan?
Kekurangannya yang utama adalah masalah waktu. Cara membuat website ini memerlukan keahlian khusus di bidang pemrograman web. Untuk itu, kamu perlu waktu untuk belajar dan menulis program kamu sendiri yang meliputi HTML, PHP dan MySQL. Namun jangan khawatir, kamu bisa menggunakan berbagai alat bantu untuk menuliskan kode website kamu seperti menggunakan dreamweaver, kompozer, framework, dll yang akan mempermudah proses development. Kamu juga bisa menggabungkan penggunaan CMS dan skill pemrograman kamu untuk menghasilkan sebuah website yang powerfull, fleksibel dengan waktu yang relatif lebih singkat.

3 comments:

  1. Menjadi seorang programer perlu jam terbang. Semakin banyak jam terbang, maka skill akan semakin bagus, karean pemrograman dalah ilmu praktis. Namun menjadi programer itu harus panggilan hati, kalau tidak, tidak akan berhasil menjadi programer. Menjadi programer adalah pekerjaan yang menjemukan bagi orang yang tidak suka berdiam diri dan fokus pada masalah tertentu.

    Bagi Anda ang merasa malas untuk menjadi programer, lebih baik memakai cms saja. Ada banyak cms yang bisa dipakai gratis untuk membuat website. Maju terus IT indonesia :k4

    ReplyDelete
  2. Bagus Bnget Motivasi nya Gan ...
    Thanks Your Koment ... :a4

    ReplyDelete

Copy Paste Merupkan Pencurian Harta intelektual, Untuk itu jika Anda Ingin Copy Paste Silahkan Mencantumkan Sumbernya. Terimakasih

© e-komputer. All rights reserved.